Rabu, 17 Februari 2010

Kepala Departemen Marturia HKBP Kunjungan Pastoral ke HKBP Pondok Timur Indah Bekasi, HKBP Filadelfia Tambun Bekasi

Jemaat HKBP Pondok Timur Indah Bekasi (Resort Taman Mini) Distrik Jakarta 2 mendapat kunjungan pastoral dari Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt. Dr. Binsar Nainggolan tanggal 06 Januari 2010 yang lalu. Kunjungan itu dimaksudkan untuk menyampaikan kata-kata peneguhan iman atas hambatan yang dialami oleh jemaat tersebut dalam menjalankan ibadah. Doktor Nainggolan di hadapan sejumlah anggota dan majelis jemaat menyatakan bahwa sejak zaman gereja mula-mula orang-orang percaya sudah mengalami hambatan dalam menjalankan ibadah. Oleh karena itu warga jemaat diharapkan tabah dalam menghadapi berbagai cobaan dengan memegang prinsip-prinsip Kasih Kristus.

HKBP_Bekasi.jpg

Turut dalam rombongan Kadep Marturia HKBP adalah Praeses HKBP Distrik Jakarta 2 Pdt. Esron Tampubolon MTh, Pendeta HKBP Resort Taman Mini Pdt. Pieterson Purba STh, Pendeta HKBP Resort Duren Jaya Pdt. Asman Sitompul, Pendeta HKBP Resort Sutoyo Pdt. Abednego Sitompul STh dan Pdt. Erwin Marbun. Setelah mendoakan anggota jemaat Pondok Timur Indah Bekasi agar Tuhan memberi kekuatan di saat-saat terjadinya hambatan itu.

Foto_di_HKBP_Pondok_Timur_Indah_Bekasi.jpg

Kadep Marturia dan rombongan mengunjungi jemaat HKBP Filadelfia di Tambun Bekasi (Resort Duren Jaya) Distrik Jakarta 2 yang tempat ibadahnya disegel oleh Pemkab Bekasi beberapa waktu yang lalu. Di hadapan sejumlah anggota dan majelis jemaat Pdt. Dr. Binsar Nainggolan berpesan agar mereka semakin kuat imannya dalam masa-masa pencobaan ini. Ia berharap agar anggota jemaat senantiasa memegang pola hidup kasih yang berasal dari ajaran Tuhan Yesus dalam menghadapi segala hambatan dalam beribadat. Akibat penyegelan tempat ibadah tersebut, warga jemaat HKBP Filadelfia mengadakan ibadah di pinggir jalan sejak beberapa minggu yang lalu. Kunjungan pastoral itu ditutup dengan doa oleh Kadep Marturia dengan memohon kiranya Tuhan menolong warga jemaat untuk mencari solusi yang terbaik dalam hambatan ini dalam suasana kedamaian.




0 komentar:

Posting Komentar